Rasanya sudah lama banget ya saya tidak menulis lagi. Kali ini saya mau cerita – cerita tentang perubahan dalam diri. Tenang, saya bakalan cerita singkat padat dan jelas kok. Kenapa saya cerita begini ? jadi ini semua karena banyak sekali yang bilang ke saya kalau sekarang saya udah berubah. Kalau saya sih merasa biasa aja, saya nggak berubah, masih sama seperti dulu.
Tapi kalau saya pikir – pikir lagi omongan orang. Iyup iya ada yang berubah dari saya.
Fisik salah satunya. Dan inilah saya dulu…Btw ini foto saya pas kelulusan SMA
Banyak berubah?
Hmm… sedikit sih menurut saya.
Berat deh mau cerita bagian ini. Saya tuh jaman sekolah Cuma murid biasa. Enggak cantik, enggak populer, ya pokoknya biasa aja banget. Satu – satunya nilai plus diri saya tuh anaknya lumayan menguasai beberapa akademik, enggak pinter – pinter banget sih aslinya.Saya juga pernah kok dibully gara – gara kulit saya lebih gelap dari kebanyakan anak cewek di kelas pas jaman smp. Masuk Sma juga masih gitu. Masih item dekil dan cuek banget anaknya.
And then theres me Now.
Tahu enggak apa yang membuat saya berubah ?
Bukan karena omongan orang. Bukan itu. Tapi karena patah hati . Iya saya jadi sadar diri. Mungkin kalau saya enggak patah hati saya enggak akan berpogres seperti ini. Makasih ya mas mantan udah ditinggalin saya jadi punya motivasi buat berubah dan bikin kamu nyesel.
Saya makan makanan sehat, berusaha gemukin badan, belajar dandan yang bener dan skincare-an . Bisa dibilang ini semua bukan karena puberty sih tapi karena duit juga ( wkwk). Jadi tiap kali ada temen saya yang tanya “ pakai skincare apa ? “ saya Cuma bisa jawab “ duit” sambil nyengir .
Dan ini skincare yang saya pake selama beberapa bulan ini
1. Facial wash: Hada labo AHA BAHA, Ariul
2. Toner : Air mawar,Hada Labo
3. Essence : Wardah pte
4. Serum: hanasui vit c
5. Sunblock : Emina,Biore uv,Skin aqua
6. Masker : Hanasui,emina
Oh ya urutan pakai siang dan malamnya sama bedanya kalau
malam skip sunblock . Saya dulu penganut korean step skincare tapi karena terkendala dibudget saya bikin lebih simple kaya yang di atas itu.
Dulu pernah nyoba perawatan di s*perskin tapi ternyata enggak cocok. Saya habis sekitar 250K tapi bukannya tambah cantik tapi makin kusem. Jadi saya stop deh lalu beralih ke produk drug store. Memang sih selalu ada Trial and Error , misalnya nih dulu sebelum pake hadalabo saya pake ko jiesan eh malah bikin bruntusan.
Semoga kalian ketemu produk yang cocok sama muka dan isi dompet ya . Semangat pejuang glow up!
Sekian,


0 Komentar